You need to enable javaScript to run this app.

SMK Negeri 3 Magelang Memperingati Hari Kartini dengan Tema “Kartini Revival”

  • Selasa, 30 April 2024
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
SMK Negeri 3 Magelang Memperingati Hari Kartini dengan Tema “Kartini Revival”

Magelang - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Magelang mengadakan kagiatan yang berjudul “Adyuta Anagata“ yang mempunyai makna Menerang Masa Depan, dengan tema “Kartini Revival”  yang berkonsep Tempo Doeloe. Acara ini dilaksanakan di SMK Negeri 3 Magelang pada hari Selasa dan Rabu, 29 s.d. 30 April 2024 dan diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan kelas XI.

Acara ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Kartini serta perjuangannya untuk membela pendidikan dan berjuang bagi kaum Perempuan di Nusantara. Peringatan hari kartini tahun ini, OSIS Smk Negeri 3 Magelang mengadakan perlombaan permainan tradisional, Fashion Show Calon Putra Putri Skaniga, dan Penampilan Teater.

Wakil Kepala SMK Negeri 3 Magelang bidang Kurikulum, Sutji darini, S.Pd dalam sambutannya mengatakan peringatan tersebut merupakan bentuk apresiasi untuk mengenang jasa kepahlawanan Kartini yang telah berjuang untuk wanita di Nusantara.

Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, dan saya terhibur dengan penampilan tari dan music yang ditampilkan oleh siswa SMK Negeri 3 Magelang, semoga acara berjalan lancar, “imbunya.

 

Salah seorang siswa SMK Negeri 3 Magelang, Dina mengatakan bahwa menurutnya kegiatan ini sangat menarik, dan saya sangat senang serta antusias mengikuti kegiatan tersebut apalagi dengan adanya fashion show calon putra-putri Skaniga menambah acara semakin meriah. Menurutnya R.A. Kartini adalah pedoman wanita untuk terus meraih pendiikan, beretika, dan berperilaku baik di kehidupan Masyarakat,”imbuhnya

Puncak acara pada kegiatan tersebut adalah fashion show calon putra-putri Skaniga yang diikuti perwakilan kelas X semua program keahlian.  Fajar Nugraha dari kelas X Kuliner 1 dan Nadia Qurota Aini kelas X Broadcasting dan Perfilman terpilih menjadi menjadi Putra Putri Skaniga tahun 2024/2025. ( Eni)

 

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner