You need to enable javaScript to run this app.

HALAL BIHALAL SMKN 3 MAGELANG TAHUN 2024

  • Kamis, 18 April 2024
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
HALAL BIHALAL SMKN 3 MAGELANG TAHUN 2024

MAGELANG- SMK Negeri 3 Magelang menyelenggarakan Halal bihalal pada tanggal 16 April 2024 yang bertepatan dengan lebaran hari ketujuh di lapangan sekolah setempat.

Acara dimulai pukul 07.00 WIB, yang didahului dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Saffana Afifa Achmad ( Kelas XII Busana 3) yang membaca  surat Ali Imron ayat 133-136, dengan sari tilawah dibacakan oleh Ayudia Avrilia (kelas X Kuliner 2).

Mila Yustiana, S.Pd.,M.MPar.  kepala SMKN 3 Magelang menyampaikan permohonan maaf kepada semua peserta didik, guru, dan karyawan jika ada salah ataupun khilaf selama ini. “ Semoga kita menjadi orang yang meningkat ketaqwaannya dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi” tambahnya. Beliau juga memberikan apresiasi kepada peserta didik yang sudah mempresentasikan ide/ gagasannya tentang “ Pergaulan Remaja” yang diselenggarakan pada bulan Ramadhan 1445 H.

Ikrar Syawalan disampaikan oleh Adinda Ayudya Kinanti ( Kelas XI Kuliner 1) selaku ketua OSIS yang mewakili seluruh siswa dari lima program keahlian di SMKN 3 Magelang, yakni Perhotelan, Kuliner, Kecantikan dan Spa, Broadcasting dan Perfilman, dan Busana. Ia mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, minal aidzin walfaidzin mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan yang telah dilakukan para siswa serta mendoakan semoga semua Bapak/ Ibu guru diberi kesehatan dan kesabaran dalam membimbing anak-anak.

Ikrar Syawalan dari siswa dijawab oleh  Endri Aribowo, S.Sn. selaku Waka Kesiswaan. Beliau menyampaikan bahwa semua guru sudah menerima permintaan maaf para siswa dan sudah memaafkannya. “ Bapak/ Ibu guru juga minta maaf atas kesalahan dan kekhilafan semua guru kepada para siswa,”tambahnya.

Hikmah Halal bihalal disampaikan oleh Drs. Sarjono. Ada 4 hal yang berkaitan dengan kegiatan Halal bihalal, yakni Lebaran ( selesainya puasa Ramadhan), Leburan ( saling memaafkan), Laburan ( bersih hatinya), dan Luberan ( harta yang berlimpah/ banyak makanan-minuman disajikan di setiap rumah).

Acara diakhiri dengan jabat tangan atau bersalaman antara Bapak/ Ibu guru-karyawan dengan kepala sekolah,  Bapak/ Ibu guru-karyawan dengan peserta didik, sesama Bapak/ Ibu guru-karyawan, dan sesama peserta didik. Penulis Tim Jurnalistik Skaniga - Umi Khayah R

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner