You need to enable javaScript to run this app.

VERIFIKASI UJI KOMPETENSI KEAHLIAN ( UKK) TAHUN AJARAN 2023/ 2024

  • Selasa, 13 Februari 2024
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
VERIFIKASI  UJI KOMPETENSI KEAHLIAN ( UKK) TAHUN  AJARAN 2023/ 2024

MAGELANG- Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII melakukan verifikasi Tempat Uji Kompetensi ( TUK)  dan alat  yang akan digunakan untuk Uji Kompetensi Keahlian ( UKK)  pada hari Senin 12 Februari 2024 di SMK Negeri 3 Magelang.

Uji Kompetensi Keahlian adalah bagian dari intervensi pemerintah dalam menjamin mutu pendidikan pada satuan pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan. UKK dapat dilaksanakan menggunakan standar yang ditetapkan oleh industri, Lembaga Sertifikasi  Profesi ( LSP), dan/ atau perangkat uji yang  dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan di tempat – tempat uji kompetensi.

Sebelum kegiatan UKK diselenggaraka, terlebih dahulu dilakukan verifikasi Tempat Uji Kompetensi ( TUK) dan alat yang digunakan untuk UKK. Program Keahlian di SMK N 3 Magelang ada lima, yakni  Kuliner, Busana, Perhotelan, Kecantikan dan Spa, dan Broadcasting dan Perfilman. Program Keahlian Kuliner, Perhotelan, dan Broadcasting dan Perfilman  menggunakan Lembaga Sertifkasi Profesi ( LSP-P3), sedangkan Busana dan Kecantikan dan Spa menggunakan UKK Mandiri DUDI. Program keahlian yang diverifikasi Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII adalah Kecantikan dan  Spa  dan Busana.

Tim verifikasi UKK di SMK Negeri 3 Magelang  terdiri atas Kepala Seksi SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII, Bani Mustofa, M.Pd. ( Pengawas SMK ) , dan Achmad  Chamdani, M.Pd. ( Pengawas SMK). Ikut hadir dalam kegiatan tersebut pihak industri dari program keahlian Busana dan Kecantikan dan Spa.  Ibu Aluysia Murianingsih dari  Tiara Kusuma (Lembaga profesionalisme di bidang kecantikan yang merupakan Persatuan Ahli Kecantikan dan Pengusaha Salon Indonesia Cabang Magelang) sedangkan dari program keahlian Busana  yaitu Tatok Prihasmanto, S.Sos. ( Fashion Desainer ).

Penulis Tim Jurnalistik Skaniga ( Umi Khayah Rusiyanah)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner