You need to enable javaScript to run this app.

SMK Negeri 3 Magelang Gelar Pengajian Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW

  • Selasa, 13 Februari 2024
  • Tim Jurnalistik
  • 0 komentar
SMK Negeri 3 Magelang Gelar Pengajian Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Magelang- Suasana pagi penuh khidmat menyelimuti sekolah SMK Negeri 3 Magelang. Warga SMK Negeri 3 Magelang  memperingati Isra Mi’raj 1444 H di lapangan SMK Negeri 3 Magelang,  Senin ( 12/02). Tema peringatan Isra Mi’raj 1444H tahun ini  membangkitkan semangat dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

Acara peringatan Isra Mi’raj 1444 H. Dilaksanakan di SMK Negeri 3 Magelang , mulai pukul 07.00 Wib. Acara dimulai dengan membacakan lantunan ayat-ayat suci alqur’an. Al qur’an adalah mukzizat terbesar yang selalu terjaga keutuhannya sepanjang zaman, yang tentunya harus kita Imani dan kita amalkan. Siapa pun yang membaca dan mendengarkannya, mendapatkan banyak keberkahan. Pembacaan ayat-ayat suci al qur’an dilantunkan Anggi dan Assyifa. .

Suasana kembali hening dan khidmad ketika acara dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh Bapak Pancha Adhi Saputro, S.Pd.I,. Dalam ceramahnya beliau menyampikan Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam.Peristiwa yang terjadi pada 27 Rajab di tahun ke delapan kenabian ini merupakan peristiwa perjalanan suci Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa di Palestina hingga naik ke Sidratul Muntaha di langit ke tujuh dalam satu malam,untuk menerima peritah dari Allah agar umatnya beriman dan melaksanakan Shalat.

Endri Aribowo, S.Sn  selaku Wakil Kesiswaan  mengucapkan terima kasih kepada semua keluarga besar SMK Negeri 3 Magelang dan juga siswa-siswi atas terlaksananya kegiatan peringatan isra Mi’raj ini.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan keagamaan yang dapat meningkatkan nilai-nilai religus kita semua, hal ini senada dengan implementasi kurikulum merdeka tentang Profil Pelajar Pancasila yaitu beriman, bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa dan berakhlak mulia” imbuhnya.

Kegiatan acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H. Berjalan dengan lancar. Acara di tutup dengan berdoa bersama. (Eni)+.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar

- Kepala Sekolah -

Bismillahirohmanirrohim Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh             Saya sampaikan rasa syukur alhamdulillah kehadirat Illahy Robby karena kita selalu mendapatkan kesadaran dan...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang Website sekolah ini?

Hasil
Banner